Tuesday 22 February 2011

Sydney Opera House

Hallo blogger, Apa kabar nya? Sehat atau mungkin tidak sehat, ingatlah bahwa Tuhan selalu tahu apa yang terbaik bagi kita. . Remember what the best for us not always best for God. . But Keep being positive thingker guys :D

Anyway, untuk blog kali ini gw mau bahas tentang suatu keinginan, suatu impian, keyakinan dan mungkin suatu khayalan. . 


See? Lihat gambar diatas ini? Yap, gambar itu adalah sebuah gedung opera house yang dipotret oleh salah satu sahabat gw yang berkunjung tahun lalu kesana, so this pict is originally from there ;)

Gedung Opera Sydney (read in english : Sydney Opera House) di Sydney, New South Wales adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal loh. Gedung ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge dan pemandangan kedua bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia dari dulu, dari kita masih kecil.
Bagi jutaan turis asing ataupun domestik yang datang, gedung ini memiliki daya tarik dalam bentuknya yang seperti cangkang. Selain sebagai objek pariwisata, gedung ini juga menjadi tempat berbagai pertunjukkan teater, balet, dan berbagai seni lainnya "Hows amazing great place kan?". Gedung ini dikelola oleh Opera House Trust dan menjadi markas bagi Opera Australia, Sydney Theatre Company, dan Sydney Symphony Orchestra.
Desainnya didapat dari sebuah kompetisi yang dimenangkan oleh Jørn Utzon dari Denmark pada tahun 1955. Utzon sendiri datang ke Sydney untuk supervisi pada 1957. Dan perlu kalian tahu, Opera house ini adalah salah satu opera house yang paling bergengsi didunia. Dan kita patut bangga, Tahun 2010 kemarin Salah satu Seniman indonesia menggelar teater yang bertajuk Brahmana dan Mahabrata di gedung opera house ini, Yes Guys we have to proud for one of achievement yang udah dicapai dunia perteateran Indonesia :)

Sekilas resume tentang Sydney Opera House, and this is my dream guys. . DREAM!
Believe it or not. . Berjuta cara gw jalani untuk dapat pergi kesana, dimulai dari pengiriman scholarship application ke Sydney University yang dibantu oleh saudara perempuan gw yang kebetulan sedang menjalankan studi magisternya disana, sampai ke menuliskan nama gw di salah satu dinding disana, yah temen gw yang nulisnya, Gokil. "It's not just a dream guys. . So ini hanya rencana yang masih tertunda." Kata-kata itu yang selalu gw inget2x setiap semangat gw luntur. Percaya atau enggak, setiap lo punya mimpi berikan mimpi itu energi dan kekuatan, begitupun dengan mimpi-mimpi gw selama ini. Walaupun mimpi ini belum reached tapi gw yakin banget someday gw lg packing dan senyum-senyum sendiri untuk mengingat perjuangan gw selama ini.

Dari mulai pillow bergambarkan bendera Aussie yang selalu gw bawa tiap hari di mobil gw, sampai keinginan gokil punya calon istri bule Aussie :p

So It's not just a dream guys. . Ini hanya rencana yang masih tertunda, believe me siapapun itu, apapun mimpi kalian, believe them, berikan kekuatan pada mimpi-mimpi kalian, dan setiap semangat kalian mulai luntur inget, ini hanya rencana yang masih tertunda! FIGHTING GUYS! (^_^)

No comments:

Post a Comment