Thursday 24 February 2011

360 Degrees Restaurant @Sydney Tower



Nama 360 Degrees sendiri diambil karena restoran ini berotasi! Yap betul, dengan mengoptimalkan tinggi Sydney Tower (sekitar 260 meter sans antenna) yang notabennya merupakan struktur tertinggi di Sydney, restoran ini menawarkan view 360 derajat, dengan lantainya berputar. Perlahan pastinya, karena bakal banyak sup tumpah bila sekencang komidi putar. Ini tentu godaan yang meruntuhkan iman bagi semua photographer-wannabe dengan kesempatan untuk mengambil foto lansekap Sydney secara 360 derajat! Restorannya sendiri terletak di lantai 3 dari puncak menara yang berbentuk seperti ember. Artinya kalian harus melalui tinggi kurang lebih 250 meter lebih untuk ke sana. Bila lift kantor kakak gw aja untuk ke lantai 5 aja kadang boring, how about this?, maka berapa lama harus ke ketinggian yang kira-kira setara dengan 60 lantai itu? Hmm, can't imagine *_* Bersyukurlah pada teknologi, karena dengan lift ekspress jarak itu ditempuh hanya dalam waktu sekitar 10 detik saja. WOW! 10 detik saja guys!! Yap puncaknya, sedikit kecewa karena area pinggir yang berbatasan dengan view ke kota Sydney sudah terisi penuh.

Sebagai appetizer, menu andalan Sydney ya Bertajuk "Fresh Seafood". as you know guys , ternyata semuanya mentah!!! Selidik punya selidik, ternyata memang fresh seafood ala Sydney ini disajikan "fresh" alias mentah, dan hanya disiram dengan air panas untuk sterilisasi. "OMG, if for raw foods, my mouth and stomach can only accept just sushi :p"

Hidangan lain yang cukup diminati, adalah daging kanguru, (Kalo gw gakan tega untuk memakannya, bahkan gak ada niatan untuk memesannya, hbu? :D). Pengunjung restoran ini memang rata-rata wisatawan asing. Mungkin mereka penasaran dengan rasa daging kanguru yang konon bertekstur seperti daging sapi (sedikit lebih lembut) namun berbau seperti daging kambing, (Yuck,especially gw gaksuka daging kambing).

Gimana? Menurut kalian? Apa yang kalian bisa bayangkan jika kalian berada disana? Kl gw sih udah kelimpungan duluan bisa pergi kesana doang :p

No comments:

Post a Comment