Sunday 4 August 2013

Someday over there


Dari sekian kali gue nonton movie sendirian ke bioskop, baru kali ini gue ngerasa ditampar gitu aja. Terlebih maksud dari film yang kebetulan nyampe banget ke gue. Tapi gue nggak akan bahas soal filmnya tapi soal pesannya. Judulnya hari ini adalah movies marathon, karena gue manfaatin bener waktu kosong gue. Ini juga sebagai hadiah buat diri gue, yang udah kerja keras kemarin-kemarin cari duit. Awalnya gue mau ajak salah satu sobat karib gue, tapi berhubung ini hari minggu jadi memang kebanyakan orang melabeli hari ini sebagai lazy day. Jadi okelah sendirian juga nggak apa-apa toh ini bukan yang pertama, atau kedua dan bahkan ketiga. Tau deh udah nggak kehitung lagi jumlah berapa film yang gue tonton sendirian. Sampai kapan mau gantungin nasib lo sama orang lain? hehe

Jam 11.00 gue berangkat dari rumah sedangkan film mulai jam 12.45 tapi gue kasih spare waktu buat injury time kalo macet atau ngantri karena berhubung weekend. Dugaan gue ternyata emang bener, hari gini pusat kota udah kaya sarang semut. Semuanya nyerbu ke tempat ini, tapi apa boleh buat deh udah tanggung dan kapan lagi gue pikir. Setibanya di bioskop ternyata banyak orang yang udah antri. Semua dugaan gue bener hehehe. Emang gue akui kalo untuk satu hal ini yaitu dalam memprediksi sesuatu gue emang ahlinya hehe. But then ada yang aneh hari ini sama orang-orang. Terus gue jadi mikir apa ada yang salah dengan baju gue ? But wait mereka heran aja karena gue pesen tiket buat 3 film sekaligus, sendirian pula sampe petugas bioskopnya heran. Tapi gue tadi bilang ini bukan ketiga kalinya gue nonton sendiri, jadi ekspresi petugas bioskopnya pun bukan sekali ini aja.

Well dari 3 film yang gue tonton, ada 1 film yang menohok otak gue. Isi filmnya ceritain tentang cita-cita buat hidup di jepang. Guess what ? kalo ada yang tau ya tebak – tebak sendiri. Dia bilang “Jepang itu identik dengan masa depan yang cerah”, “gue bosen sama kehidupan di jakarta, banyak orang yang sadar tapi nggak didukung sama pemerintah jadi buat gue jepang tempat yang tepat”. Cuplikan percakapan tadi bikin gue berpikir kalo itu juga yang gue rasain sekarang. Well! Ada 3 tempat yang harus gue datengin ! Tapi enggak sebelum mati juga, biasanya banyak guyonan guyonan “a place which should be there before you die” hahaha. Enggak gitu juga, tapi pokoknya secepetnya deh. Kota itu Sydney, Seoul dan gue masukin kota Osaka di daftar tempat baru yang harus gue datengin secepetnya. Meskipun dari ketiga tempat itu belum ada satu pun yang gue jabanin. Tapi kenapa gue bilang diawal, setelah nonton film itu gue jadi ngerasa ketampar. Karena saat keinginan buat dateng ke tempat yang pengen gue datengin gue kemana aja, I mean where’s the effort to be over there gitu. Nggak ada usaha yang gue lakuin buat reach impian itu. So kadang kita lupa sama apa yang mau kita capai, karena kita cuma fokus sama hasil. Tanpa mau mikirin prosesnya. Apapun itu, mau extend study, kerja atau liburan sekalipun I must achieve. Apapun caranya yang penting halal. 

Setiap tempat tujuan setiap orang punya kisah tersendiri. Gue juga mau ciptain kisah di 3 tempat tujuan gue. Well let time answer all of the question.

No comments:

Post a Comment